Iklan - Scroll untuk Melanjutkan

Recipe of The Month Juni 2023: Putu Mayang Gulung Merah Putih

Putu mayang edisi HUT DKI Jakarta ala Nirastorytummy!

Jakarta, YUMMY.CO.ID - Hai Sobat Yummy! Kita sudah masuk di bulan Juli 2023 nih. Hal ini berarti sudah saatnya bagi Yummy untuk mengumumkan Recipe of the Month Juni 2023. Kira-kira Sobat Yummy penasaran nggak sih sama pemenang kali ini?

Setelah melakukan seleksi terhadap seluruh resep yang published pada bulan Juni 2023, Recipe of the Month Juni 2023 jatuh pada menu Putu Mayang Gulung Merah Putih karya Nirastorytummy, salah satu Official Account Yummy yang berdomisili di Denpasar, Bali.

Setelah menentukan pemenang Recipe of The Month Juni 2023, tim Yummy segera menghubungi Nira dan mengirimkan sejumlah pertanyaan. Karena Nira berdomisili di Denpasar, maka Nira menjawab seluruh pertanyaan yang tim Yummy ajukan secara virtual. Nira menceritakan bahwa resep Putu Mayang Gulung Merah Putih terinspirasi dari resep editorial Yummy. Kue putu mayang yang biasanya berbentuk seperti mie atau bulat Nira kreasikan menjadi bentuk gulungan berisi buah pisang, tak lupa ditambah dengan kuah kinca. "Resep Putu Mayang Gulung Merah Putih saya dapat di resep editorial Yummy, tapi saya modifikasi, supaya lebih unik jadi saya bentuk dengan cara digulung dengan pisang di tengahnya. Putu mayang biasanya di bentuk seperti mie dan dibentuk bulat, tapi karena ingin ada inovasi rasa lain, saya tambahkan pisang dalam putu mayang dan kuah kinca putu mayangnya," Nira (27/6/23). 

Hal spesial lainnya dari resep Putu Mayang Gulung Merah Putih adalah resep ini disertakan pada konten kolaborasi Yummy x Official Account dalam rangka memperingati HUT DKI Jakarta pada 22 Juni lalu yang bisa Sobat Yummy tonton disini. Nggak heran karena kue putung mayang memang merupakan hidangan yang berasal dari Betawi. Namun, ternyata Nira sempat mengalami kesulitan saat membuat resep ini. Nira menyatakan bahwa pembuatan Putu Mayang Gulung Merah Putih ini membutuhkan ketelatenan dan kesabaran agar hasilnya maksimal. "Hal menarik dalam pembuatan Putu Mayang Gulung Merah Putih ini harus telaten aja, butuh sedikit kesabaran supaya hasilnya rapih," Nira (27/6/23).

Nah, gimana nih Sobat Yummy, terlihat unik dan menggiurkan banget kan resep Putu Mayang Gulung Merah Putih ini? Untuk Sobat Yummy yang belum berkesempatan untuk memenangkan Recipe of the Month bulan ini, jangan khawatir karena Yummy akan memilih pemenang Recipe of the Month lain di setiap bulannya. Kreasikan resepmu segera dan semoga menjadi pemenang selanjutnya!

Bagikan: