Iklan - Scroll untuk Melanjutkan

Serunya IYBC Roadshow di UPH: Bareng Gavin Suryo dan Adu Kreativitas!

​Gavin Suryo Bagi Ilmu di UPH, Ajak Mahasiswa Berinovasi 

Jakarta, 20 September 2024. Diawali sambutan hangat oleh Gusti Laksamana selaku Sekjen Aksi SCAI (Specialty Coffee Association) yang memperkenalkan acara Indonesia Youth Barista Championship (IYBC) kepada para peserta dan mahasiswa yang ada di Universitas Pelita Harapan (UPH). Ia menjelaskan bahwa dengan adanya acara ini bisa menciptakan generasi muda yang merubah masa depan baru Indonesia dalam dunia perkopian. 

Gavin Suryo selaku Director Company dari Curators Coffee, menjelaskan bahwa kopi tidak hanya tentang meroasting dan membuat kopi, tetapi menjadi barista dan membuat kopi dapat menginspirasi kawan muda untuk membangun karir yang lebih untuk kedepannya tanpa memandang gender. Ditemani oleh dua barista yang akan melakukan demo membuat espresso dan latte art yaitu Andrey Raharja juara kedua di IBRC 2024 dan Irvine Kaori merupakan latte artist yang telah memenangi banyak kejuaraan. 

Melalui pertanyaan “ Mengapa seorang barista harus mengikuti kompetisi ? ” Gavin menjelaskan dengan adanya kompetisi dapat memberi dan membentuk personal menjadi yang lebih baik, membangun karir yang baik sehingga dapat menginspirasi banyak orang, dan membuktikan bahwa barista Indonesia juga bisa menjadi juara. Selain itu dapat mengasah keahlian, mencari letak kesalahan teknis membuat kopi dan belajar memperbaiki untuk kedepannya. Untuk sukses membutuhkan kerja keras, dengan adanya kompetisi tercipta inovasi untuk menjadi lebih baik. 

Acara IYBC Roadshow di UPH tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga menjadi wadah bagi para peserta untuk saling bertukar ilmu dan pengalaman. Para peserta yang berasal dari berbagai latar belakang ini tampak antusias mengikuti sesi tanya jawab dengan Gavin Suryo. Mereka mengajukan berbagai pertanyaan mulai dari tips membuat latte art yang menarik hingga cara membangun karir yang sukses dalam dunia barista dan kopi. Suasana yang hangat dan interaktif membuat acara ini semakin berkesan.

Empat calon finalis kompetitor IYBC 2024 yaitu, Deon Valencio, Theodore Kefa, Fabian Azizi, Muhammad Alif yang hadir dalam acara ini juga turut berbagi pengalaman mereka. Mereka menceritakan persiapan yang telah dilakukan, tantangan yang dihadapi, dan harapan mereka terhadap kompetisi ini. Para finalis ini merupakan bukti bahwa generasi muda Indonesia memiliki potensi yang besar untuk menjadi barista-barista profesional.

Di akhir acara, Gavin Suryo memberikan pesan kepada para peserta agar terus semangat dalam mengejar passion di dunia kopi. "Jangan pernah takut untuk mencoba hal-hal baru dan keluar dari zona nyaman," ujarnya. Ia juga menekankan pentingnya kolaborasi dan networking dalam membangun karier di industri kopi. Dengan semangat yang sama, para peserta IYBC Roadshow UPH siap untuk berkontribusi dalam memajukan industri kopi Indonesia.

Bagikan: