Iklan - Scroll untuk Melanjutkan

Simak Keseruan Muhammad Aga dan Ivan Pratama Roadshow di SMKN 38

Muhammad Aga dan Ivan Pratama Dorong Regenerasi Barista

Jakarta, 18 September 2024. Suasana penuh semangat dan persaingan diantara para peserta Indonesia Youth Barista Championship (IYBC) yang baru saja diselenggarakan di SMKN 38 Jakarta. Pembukaan diawali oleh Ibu Ida Saidah selaku Kepala Sekolah, membahas tentang perkenalan sekolah dan menceritakan pengalaman dan keinginan Ibu Saidah ingin membangun usaha kopi kecil-kecilan disekolah dan melibatkan para siswa siswi dan guru . Selanjutnya pembukaan oleh Gusti Laksamana selaku Sekjen Aksi SCAI ( Specialty Coffee Assocition ) membahas komunitas organisasi tentang perkopian dan barista dengan tujuan mencari keunggulan di Indonesia dalam sisi perkopian. 

Roadshow di SMKN 38 JAKARTA, kali ini dihadiri oleh Muhammad Aga dan Ivan Pratama selaku mentor yang sudah berpengalaman pada acara (IYBC). Pada sesi perkenalan Aga dan Ivan menjelaskan keuntungan sebagai barista, pengetahuan tentang kopi-kopi yang ada di Indonesia, serta ketertarikan mereka terhadap kopi. Aga dan Ivan berharap dengan adanya acara ini profesi sebagai barista tidak dipandang sebelah mata dan bisa menciptakan peluang karir baru, serta bisa membentuk para penerus selanjutnya menjadi championship di (IYBC).

Perkenalan dilanjutkan dengan 5 peserta yang merupakan Top 24 calon finalis kompetitor yaitu, Ilham Jivaresta, Kenneth Vinchent Chong, Faza Fauzan, Mankana Pratama, dan Salsa Nabila. dengan usia 17-23 tahun. Dimana mereka memiliki ketertarikan dan kemauan tentang pengetahuan kopi-kopi yang ada di Indonesia serta menjadi barista yang memiliki benefit dan hospitality untuk para konsumen.


Kegiatan yang dilakukan seperti, demo membuat espresso yang dilakukan oleh Aga dan Ivan, para siswa melakukan tanya jawab kepada mentor, melakukan kunjungan pada campervan dari Roemah Koffie, menonton para peserta melakukan technical test, dan melakukan foto bersama diakhir acara. 

Kesan dan Pesan yang dirasakan oleh Muhammad Aga pada acara Indonesia Youth Barista Championship (IYBC) 2024 “ Acara tahun ini cukup mendobrak karena yang ikut anak muda, dimana yang kita tahu biasanya peserta yang ikut adalah peserta yang sudah berpengalaman dibidang kopi, aku excited banget karena dari awal tujuannya kita bisa mencari penerus, lalu bisa melibatkan banyak sekolah yang memang secara mata pelajaran merucut ke ranah food and beverage, menjadi ajang kompetisi yang unik dan belum pernah dilakukan sebelumnya, semoga acara ini memiliki jangka panjang yang melibatkan, sekolah lain, dan bahkan bisa mengundang tim sponsor baru dan mengenal acara Youth Barista Championship (IYBC) 2024. “ Ungka Aga.

Kesan dan Pesan yang dirasakan oleh Ivan Pratama pada acara Indonesia Youth Barista Championship (IYBC) 2024 “ Acara yang menarik dan bagus untuk regenerasi, semoga tiap tahun konsisten terus dan saya pelaku yang lebih dulu siap membantu untuk acara IYBC selanjutnya. “ Uangkap Ivan.

Bagikan: