Siap-Siap! Yummy x SCAI Buat “Indonesia Barista Championship” 

Yummy x SCAI Persiapkan Barista Muda Lewat IYBC!

Siap-Siap! Yummy x SCAI Buat “Indonesia Barista Championship” 

penulis:

Sarah Yoshina Siautta

Bagikan:

Jakarta, 6 Agustus 2024 – Sobat Yummy pernah terpikir nggak sih kalau  menjadi barista bisa bikin kamu jadi bintang? Sekarang waktunya kamu buktikan! Indonesia Youth Barista Championship (IYBC) 2024 bakal jadi panggung untuk generasi muda Indonesia yang ingin menunjukkan bakat barista mereka. Dengan cepatnya perkembangan industri kopi di Tanah Air, profesi barista masih belum mendapatkan tempat yang layak. Nah, acara ini adalah kesempatan emas untuk mengubah semua itu!

Kenapa IYBC?

Selama ini, barista sering dianggap sebagai “rockstar” di banyak negara, tapi di Indonesia, profesi ini masih sering dipandang sebelah mata. Meskipun industri kopi kita tumbuh pesat, masih banyak loh pemilik kedai kopi yang kesulitan menemukan barista berkualitas. Untuk mengatasi tantangan ini, Yummy bersama Asosiasi Kopi Spesial Indonesia - Specialty Coffee Association of Indonesia (AKSI-SCAI),  mempersembahkan Indonesia Youth Barista Championship (IYBC) sebuah inisiatif yang bertujuan untuk memperkenalkan dan mempopulerkan profesi barista di kalangan generasi muda Indonesia.

Apa yang Bikin IYBC Spesial?

Melalui Indonesia Youth Barista Championship (IYBC) diharapkan masyarakat akan mulai memandang profesi barista sebagai jalur karir yang menjanjikan dan menarik, terutama di kalangan orang tua calon barista.  Indonesia Youth Barista Championship (IYBC) bukan kompetisi barista biasa karena kompetisi ini bukan hanya mencari siapa yang paling ahli dalam membuat kopi, tapi juga mengapresiasi kreativitas, keberlanjutan, dan semangat kolaborasi. Dari kompetisi ini, Yummy dan AKSI-SCAI ingin menciptakan komunitas yang beragam dan inklusif, tempat di mana setiap peserta bisa berkembang dan memberikan kontribusi positif untuk industri kopi Indonesia. Melalui program ini, nantinya Sobat Yummy bisa mendapat benefit seperti : 

  • Mentoring : Belajar langsung dari Barista Profesional Indonesia
  • Sertifikasi Resmi : Mendapat pengakuan yang dibutuhkan untuk memulai karir sebagai Barista di Indonesia
  • Kompetisi menarik : Uji kemampuan dan berkesempatan meraih prestasi di tingkat nasional!

Menarik banget kann????

Siapa yang Bisa Ikut?

Kalau kamu berusia 17-23 tahun dan masih kuliah atau sekolah, serta punya passion dalam dunia kopi, ini kesempatan kamu untuk bersinar. Daftarkan dirimu untuk jadi salah satu peserta Indonesia Youth Barista Championship(IYBC) dan tunjukkan keahlianmu di panggung utama tanpa dipungut biaya apapun! Event ini akan diadakan pada 17-19 Oktober 2024 di Yummy Expo 2024, Jiexpo Kemayoran Hall A.

Jangan Ketinggalan!

Pendaftaran seleksi awal dibuka dari 5 hingga 18 Agustus 2024. Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, cek akun Instagram kami di @yummy.id dan @aksi_scai. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk menjadi bagian dari perubahan dalam industri kopi Indonesia!

Bagikan:

Artikel Terpopuler

Artikel Lainnya di event