Iklan - Scroll untuk Melanjutkan

11 Menu Warmindo Enak yang Harus Kamu Ketahui, Ada Makanan Manisnya!

Enak-enak dengan harga terjangkau!

Sobat Yummy pasti sudah tidak asing dengan tempat makan bertajuk warmindo atau kepanjangannya warung Indomie. Jenis warung ini selalu menjadi incaran kalangan milenial, karena harga yang sangat terjangkau, menu bervariatif dan siapa, sih, yang tak tahan dengan godaan cita rasa mi instan Indomie.

Makin kesini, masing-masing warmindo terkadang memiliki inovasi racikan minya sendiri yang enak dan unik. Jadi tidak membuatmu bosan dengan mi yang itu-itu saja. Bahkan ada juga berbagai menu lezat lainnya non mi, mulai dari yang gurih hingga manis. Yuk, cari tahu apa aja menu warmindo yang lezatnya bukan main dan murah banget. Bisa jadi inspirasi bisnis juga, nih! Langsung saja move to the list!

Iklan - Scroll untuk Melanjutkan

1. Mi pedas

ilustrasi mi pedas (instagram.com/lumieko.id)

Bukan warga +62 namanya jika tidak makan dengan ditambah cita rasa pedas. Warmindo pun menyediakan menu mi dengan level kepedasan yang bisa request, untuk memuaskan lidah pelanggan.

Biasanya warmindo menyediakan menu mie dari level 1–10 atau bahkan lebih. Cabainya juga tidak main-main, dari menggunakan 2 cabai dalam satu porsi, hingga ratusan. Mi Indomie pedas dibandrol mulai dari Rp10.000 hingga Rp20.000.

2. Mi galunggung

ilustrasi mie galunggung (instagram.com/ellyshuang)

Menu mi satu ini sangat viral di warmindo Mang Ade di Kawasan Bangka, Jakarta Selatan. Mi galunggung dibuat dari Indomie Aceh dengan tambahan racikan khas dari warung tersebut, sehingga menambah nikmat hingga pelanggan rela antri berjam-jam untuk menikmati seporsi mie galunggung. Apalagi penyajian menu satu ini dengan hotplate yang dapat menjaga makanan tetap hangat.

Menu ini banyak diliput juga oleh YouTuber saking kelezatannya viral di mana-mana. Bahkan warkop Mang Ade ini bisa menghabiskan 250 porsi per hari untuk menu satu ini. Mi galunggung dibandrol hanya Rp17.000.

3. Mi bangladesh

ilustrasi mi bangladesh (instagram.com/warkop_icut)

Satu lagi menu warmindo yang viral, bahkan Sobat Yummy pasti sudah pernah mendengar nama menu ini. Yup, mi bangladesh! Kreasi mi nyemek satu ini enak banget dan banyak fansnya. Mi bangladesh berbahan dasar Indomie bisa rasa apa saja, tapi ditambah dengan racikan bumbu merah khas Aceh yang menambahkan kelezatan.

Tidak seperti namanya, menu ini tidak berasal dari Bangladesh secara harfiah. Sebenarnya nama Bangladesh sendiri ternyata berasal dari singkatan dari nama sang pencetus ide menu ini, yakni Abdullah Delima Sigli. Mi bangladesh dibandrol mulai Rp15.000 saja.

4. Aneka topping

ilustrasi Indomie bertopping (instagram.com/yudabustara)

Bukan warmindo namanya jika tidak memiliki varian topping untuk disandingkan dengan menu mi. Masing-masing warmindo umumnya memiliki jenis dan jumlah topping yang berbeda-beda.

Telur merupakan topping yang wajib ada di warmindo. Topping lainnya juga ada sosis, beef, sayur, keju, nugget, bakso, pangsit, ayam suwir dan masih banyak lagi. Harganya pun mulai dari Rp4.000–Rp7.000.

5. Nasi goreng

ilustrasi nasi goreng jawa (instagram.com/kulinertulungagung)

Salah satu masakan yang menjadi favorit masyarakat Indonesia, yakni nasi goreng. Di warmindo, nasi goreng tidak kalah larisnya dengan menu mi.

Sobat Yummy bisa kombinasikan nasi goreng dengan ragam topping seperti sayuran, telur, suwiran ayam, sosis, dan lainnya. Nasi goreng di warmindo dibandrol mulai harga Rp12.000.

Baca Juga: 10 Resep Nasi Goreng Indonesia yang Bikin Nagih dan Cara Membuatnya

6. Magelangan

ilustrasi magelangan (instagram.com/bakmimbahnoto)

Menu yang satu ini cukup unik dan dapat mensiasati kamu yang bingung memilih antara mi ataupun nasi goreng. Pasalnya magelangan merupakan menu gabungan antara mi instan dan juga nasi goreng, yang mana digoreng dalam satu wajan biasanya dengan tambahan bumbu khas dari masing-masing warmindo.

Megelangan biasanya tersaji dengan porsi yang jumbo. Pas banget untuk memuaskan kelaparanmu. Untuk menikmatinya, menu ini memiliki harga mulai dari Rp15.000.

7. Nasi ayam

ilustrasi nasi ayam hainan (instagram.com/cirebonsosmed)

Menu warmindo selanjutnya yakni nasi ayam. Biasanya menu ini tersedia ayam crispy plus nasi dan disajikan dengan sambal bawang, seperti ayam geprek.

Menu ini juga menjadi incaran, lho! Terlebih terkadang anak muda sangat gemar makan ayam geprek. Nasi plus ayam di warmindo dibandrol mulai dari Rp10.000–Rp15.000.

8. Gorengan

ilustrasi gorengan (pinterest.com/buzzfeed)

Selain menu mi, gorengan juga menjadi menu yang laris dipesan. Menu sederhana ini biasanya mencakup tahu isi, bakwan sayur, tempe mendoan, pisang goreng, cireng, risoles, dan masih banyak lagi. Biasanya disajikan dengan petis atau saus sambal.

Menu ini juga cukup terjangkau, mulai dari Rp1.000–Rp5.000, kamu bisa menikmati 1 pcs gorengan.

9. Bubur kacang ijo

ilustrasi bubur kacang ijo (dok. Yummy App/dapurtehnia)

Yup! Menu bubur kacang ijo biasanya selalu hadir di warmindo. Salah satu menu bercita rasa manis yang menjadi favorit juga.

Satu porsinya terdiri dari kacang ijo, ketan hitam, dan kuah santan. Kamu juga bisa request disajikan dengan es batu atau hangat. Bubur kacang ijo dibandrol dengan harga Rp10.000–Rp15.000.

10. Roti bakar

ilustrasi roti bakar (unsplash.com/yukiko kanada)

Satu lagi menu manis di warmindo. Akan tetapi tidak semua warmindo memiliki menu roti bakar.

Menu ini biasanya disajikan dengan varian topping yang bisa dipilih, seperti taburan messes, keju, dan aneka selai (cokelat crunchy, stroberi, hingga nanas). Roti bakar di warmindo biasanya memiliki harga mulai Rp10.000–Rp20.000.

11. Aneka minuman

ilustrasi milkshake (instagram.com/fillupurbelly)

Biar gak seret, mari kita beralih ke pembahasan aneka minuman warmindo. Menu minuman di warmindo ada banyak sekali variannya. Seperti minuman basic, teh atau kopi, kemudian minuman sasetan, jus buah, milkshake, soda gembira, es cokelat, dan lainnya sebagainya. Aneka minuman dibandrol mulai Rp2.000–Rp15.000.

So, itulah ragam menu warmindo yang bisa kamu cicipi, atau menjadi inspirasi ide bisnis. Masing-masing warmindo terkadang memiliki menu uniknya sendiri. Bahkan mereka juga meracik rempah-rempah sendiri untuk menghasilkan menu makanan yang memiliki cita rasa lezat. Sobat Yummy suka menu yang mana?

Untuk menikmati menu warmindo di atas, kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah dengan sontek resepnya di Yummy App!

Yuk, download aplikasi Yummy sekarang untuk dapatkan informasi dan resep masakan terbaru dengan mudah.

Baca Juga: Apa Boleh Makan Mie Setiap Hari? Bikin Gemuk hingga Malnutrisi!

Bagikan: