Iklan - Scroll untuk Melanjutkan

10 Rekomendasi Merk Minyak Goreng Terbaik dan Berkualitas

Untuk masakan, gunakan minyak dengan kualitas tinggi

Minyak goreng menjadi salah satu kebutuhan yang wajib ada karena menjadi bahan utama untuk menggoreng masakan. Memilih minyak goreng tentunya tidak boleh sembarangan, ya, kamu harus memilih merk minyak goreng yang punya kualitas baik ketika memasak.

Kualitas minyak goreng tentu akan mempengaruhi hasil masakan yang kamu buat jadi terasa lebih enak. Alangkah lebih baik juga jika kamu memperhatikan kandungan di dalam minyak goreng seperti halnya vitamin, lemak, bahan dasar, hingga aromanya.

Berikut ini Yummy App punya rekomendasi merk minyak goreng yang bagus untuk digunakan memasak setiap hari.

Iklan - Scroll untuk Melanjutkan

1. Bimoli

ilustrasi minyak goreng bimoli (instagram.com/amii.arsa)

Bimoli menjadi produk yang paling dikenal dan mungkin juga paling banyak digunakan oleh para ibu-ibu untuk memasak. Walaupun harganya cukup tinggi dibandingkan beberapa merk minyak yang lain, namun kualitas yang diberikan Bimoli juga tidak main-main.

Dipilih dari biji kelapa sawit pilihan, minyak Bimoli mengandung lemak tak jenuh tunggal dan juga omega 9 yang dibutuhkan tubuh. Kandungan tersebut dapat membantu untuk mengurangi jumlah kolesterol jahat, dan sebaliknya meningkatkan jumlah kolesterol baik.

Selain itu, proses pembuatan minyak Bimoli menggunakan teknik golden refinery yang membuat minyak menjadi lebih jernih.

2. Fortune

ilustrasi minyak goreng fortune (instagram.com/my_gallerysyifaaa)

Merk minyak goreng Fortune juga jadi salah satu minyak yang dipilih masyarakat untuk digunakan memasak. Kandungan omega 6 dan omega 9 juga ada di dalam minyak goreng Fortune, jadi tentu minyak ini punya cukup peran yang baik untuk tubuh.

Minyak goreng Fortune biasanya digunakan ketika kamu hendak membuat masakan dengan tekstur yang lebih kriuk dan renyah.

3. Filma

ilustrasi minyak goreng filma (instagram.com/andia_diah)

Minyak goreng Filma memiliki warna yang juga jernih dengan berbagai vitamin dan omega yang terkandung di dalamnya. Minyak Filma dikatakan sebagai minyak yang rendah kolesterol, sehingga pas sekali jika untuk kamu yang gemar memasak setiap hari.

Jadi bukan hanya bisa berguna untuk membuat masakan jadi matang dengan lezat, minyak Filma juga bisa memberikan cukup manfaat untuk tubuh.

Baca Juga: Cara Tepat Menggunakan Minyak Zaitun untuk Memasak

4. Sunco

ilustrasi minyak goreng sunco (instagram.com/amii.arsa)

Kamu pasti sudah tak asing dengan merk minyak goreng yang mengklaim dirinya bisa diminum secara langsung seperti air mineral. Namanya minyak goreng Sunco, yang memiliki tampilan jernih serta tidak membuat tenggorokan menjadi gatal.

Minyak goreng Sunco dikatakan melalui 2 kali proses penyaringan dan 3 proses pemurnian, sampai akhirnya menghasilkan minyak yang jernih dan tidak menyebabkan sakit pada tenggorokan.

Minyak Sunco mengandung vitamin E dan asam lemak jenuh yang sangat rendah, sehingga mengurangi resiko menaikkan kadar kolesterol.

5. Mazola Canola Oil

ilustrasi minyak goreng mazola canola oil (instagram.com/khals_snack)

Mungkin beberapa dari kamu cukup asing dengan minyak goreng Mazola Canola Oil. Berbeda dengan minyak goreng lain yang terbuat dari biji kelapa sawit, merk minyak goreng mazola ini terbuat dari biji bunga canola.

Minyak Mazola Canola Oil merupakan minyak dengan kandungan lemak yang sangat rendah. Biasanya minyak Mazola digunakan dalam pembuatan kue-kue bebas kolesterol.

6. Bertolli

ilustrasi minyak goreng bertollli (instagram.com/bertolli.id)

Bagi kamu yang lebih senang memasak menggunakan minyak zaitun, kamu bisa memilih merk minyak goreng Bertolli untuk digunakan dalam proses memasak.

Minyak zaitun menjadi minyak dengan rendah kalori yang sangat cocok untuk kamu jika sedang menjalani program diet. Minyak zaitun juga bisa digunakan untuk memasak tumisan pada wajan yang anti-lengket.

7. Sania

ilustrasi minyak goreng sania (instagram.com/ysgroupgrobogan)

Minyak goreng Sania sepertinya jadi andalan bagi beberapa Sobat Yummy di rumah untuk digunakan memasak, ya?

Minyak Sania dikatakan mengandung lebih banyak vitamin E dibandingkan dengan merk minyak goreng yang lain. Proses pembuatannya juga menggunakan teknologi modern dan pemilihan biji kelapa sawit yang mempunyai kualitas terbaik.

8. Tropical

ilustrasi minyak goreng tropical (instagram.com/azkaastore33)

Minyak goreng Tropical merupakan minyak yang dalam proses pembuatannya melalui 2 kali penyaringan sehingga menghasilkan tampilan yang jernih.

Hampir sama seperti minyak lainnya, Tropical juga mengandung lemak tak jenuh yang tinggi dan omega 9. Kamu bisa menggunakan minyak yang satu ini sekitar 2 hingga 4 kali penggorengan.

9. Kunci Mas

ilustrasi minyak goreng kunci mas (instagram.com/sembako_shop17)

Minyak goreng Kunci Mas merupakan minyak yang melalui pemurnian terintegrasi dengan 3 kali proses penyaringan, sehingga menghasilkan minyak yang berkualitas.

Kandungan asam lemak tak jenuhnya juga memiliki pengaruh yang baik bagi tubuh. Menggunakan minyak goreng Kunci Mas akan mempengaruhi rasa dan tekstur masakan menjadi lebih lezat.

10. Happy Soya Oil

ilustrasi minyak goreng happy soya oil (instagram.com/nikyrahmitia)

Berikutnya merupakan minyak yang dibuat dari kacang kedelai murni yaitu Happy Soya Oil. Karena terbuat dari kacang kedelai murni, manfaat dari Happy Soya Oil ini juga cukup banyak, seperti membantu menjaga kesehatan jantung dan mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh.


Itu dia 10 rekomendasi merk minyak goreng dari Yummy App untuk Sobat Yummy di rumah. Jadi penting, kan, mengetahui kandungan dari bahan-bahan yang kita gunakan dalam memasak, seperti contohnya minyak goreng.

Sekarang kamu bisa dengan mudah memilih minyak goreng sesuai dengan kebutuhan memasak dan juga yang memiliki manfaat bagi tubuh. Walaupun memiliki manfaat, kamu tetap harus ingat untuk jangan berlebihan dalam menggunakan minyak goreng, ya!

Baca Juga: Cara Menghilangkan Minyak di Tenggorokan Setelah Makan Gorengan

Bagikan: