Iklan - Scroll untuk Melanjutkan

5 Restoran Surabaya Terbaik dan Paling Nyaman, Family Friendly Banget!

Interior dan hidangan so comfort, wajib dikunjungi!

Surabaya, kota terbesar kedua di Indonesia ini terkenal dengan julukannya sebagai Kota Pahlawan. Tak hanya itu, kota yang pernah meraih penghargaan kota terbersih se-Asia Tenggara ini juga, terkenal akan banyaknya jajaran restoran berkualitas dengan interior dan kuliner yang lezat.

Jika Sobat Yummy butuh rekomendasi restoran Surabaya terbaik, yuk, simak sampai akhir artikel dari Yummy App kali ini, yang menyediakan rekomnedasi restoran terbaik di Surabaya. Let's get to the list!

Iklan - Scroll untuk Melanjutkan

1. Pavilion Restaurant

ilustrasi Pavilion Restaurant (instagram.com/pavilionatjw)

Warga Surabaya pasti tidak asing lagi dengan restoran terbaik satu ini. Lokasinya berada di lobi Hotel JW Marriot, di Jalan Embong Malang 85-89, Surabaya. Pavilion Restaurant mengusung konsep tropikal yang asri dan ambiance sangat menenangkan. Perpaduan antara pepohonan hijau yang menyejukkan dengan interior mewah, sangat memanjakan mata.

Tidak hanya itu, hidangan yang tersedia tidak diragukan lagi kelezatannya. Mulai dari hidangan nusantara Indonesia, Asian, Western, dan Italian. Tersedia menu breakfast, lunch, hingga dinner. Sistem restoran ini yakni buffet dining ataupun a la carter fare. Pavilion Restaurant juga menyediakan barbecue station juga, lho, yang menawarkan bebagai daging premium.

2. Carnis

ilustrasi hidangan di Restoran Carnis (instagram.com/carnis.sby)

Jika Sobat Yummy ingin kuliner steak dengan puas, kamu bisa mencoba Restoran Carnis. Resto satu ini merupakan steak house dengan konsep family dining yang luas dan nyaman.

Carnis menawarkan ragam steak mulai dari tenderloin, sirloin, dan ribs yang dimasak dengan berbagai style. Tidak hanya daging sapi, Carnis juga menyediakan steak daging domba, salmon, dori, dan ayam.

Highlight menu pada restoran ini memang steak, tapi jangan lupa juga mencicipi menu lainnya yang tak kalah bikin ngiler, seperti aneka pasta, pizza, cream soup, hingga tersedia menu dengan nasi. Chef kiss banget! Carnis memiliki dua cabang di Surabaya. Berada di Jalan Raya Panjang Jiwo Permai No. 2B, dan Jalan Raya Gubeng No. 96.

Baca Juga: 12 Rekomendasi Restoran untuk Candle Light Dinner di Jakarta

3. Botanika

ilustrasi nasi campur botanika (pergikuliner.com/christine lunardi)

Rekomendasi restoran Surabaya terbaik selanjutnya, yakni Botanika. Restoran satu ini akan memanjakanmu dengan tempat yang cozy dan comfort. Family friendly banget, jika Sobat Yummy berencana membawa sanak keluarga untuk dining di Botanika.

Menu yang tersedia pun autentik masakan nusantara Indonesia. Bahkan ada salah satu hidangan yang unik di Botanika dan menjadi khas tersendiri bagi resto ini, yaitu Nasi Campur Botanika.

Bagaimana tidak unik, Nasi Campur Botanika menggunakan 3 macam nasi dalam satu piring hidangan, antara lain nasi merah, nasi putih dan nasi kuning. Sehingga secara tampilan saja, hidangan ini sangat cantik. Disajikan dengan side dish autentik masakan Indonesia, sangat lezat dan menggugah selera.

Ragam menu lainnya dari Botanika yang tidak boleh dilewatkan, ada nasi goreng kebuli, sup ikan ilahe, lidah asin cabe hijau, tumis kangkung terasi, ayam rica, sop buntut, sate maranggi dan lain sebagainya. Botanika berada di Jalan Raya Kertajaya Indah Blok F No. 303, Surabaya.

4. Tutto Bono Ristorante

ilustrasi Tutto Bono Ristorante (tuttobono.id)

Ingin taste Italia? Tenang, kamu bisa mengunjungi Tutto Bono Ristorante. Restoran satu ini menyajikan cuisine yang autentik Italia. Perlu diperhatikan, bahwa restoran Tutto Bono non halal, ya, Sobat Yummy.

Tutto Bono menyediakan aneka pizza fancy, pasta, risotto, dan berbagai hidangan lain yang dimasak secara Italian style. Restoran ini juga menyediakan cocktail maupun mocktail yang lezat.

Sudah berdiri sejak 2016 di Surabaya, Tutto Bono tidak pernah sepi waiting list. Lokasi Tutto Bono berada di Lenmarc Mall GF No, 40, Jalan Bukit Darmo Golf, Surabaya.

5. De Soematra

ilustrasi suasana di De Soematra (foodgrapher.com)

Restoran De Soematra mengusung konsep ancient ambience yang mewah dan elegan. Setiap meja makan memiliki dekorasi yang cantik, hangat, dan romatis. Setiap inci dari interior De Soematra berhasil bikin decak kagum.

Set menu mulai dari hidangan pembuka, main course, hingga penutup berkonsep western colonial yang sangat lezat. Tidak hanya memanjakan lidah, De Soematra memiliki presentasi hidangan yang luar biasa estetik dan berkesan.

Resto satu ini wajib banget kamu kunjungi saat ke Surabaya. Semua detailnya sangat cantik, mulai dari interior, ornamen, presentasi plating, hingga pelayanan yang ramah. De Soematra berada di Jalan Sumatra No. 75, Surabaya.

Tempat nyaman, dan family friendly, cocok banget untuk kamu yang ingin menikmati makan santai bersama keluarga, teman atau rekan kerja. So, restoran Surabaya terbaik yang mana akan Sobat Yummy kunjungi terlebih dahulu?

Baca Juga: 6 Restoran Fine Dining di Bandung, Mewah untuk Momen Romantis

Bagikan: