Iklan - Scroll untuk Melanjutkan

10 Restoran Makanan Cepat Saji yang Paling Terkenal di Indonesia

Gerai fast food yang tekenal dan enak di Indonesia

Makanan cepat saji atau yang biasa disebut dengan fastfood merupakan makanan yang disajikan dengan waktu yang cepat. Makanan ini terkenal karena praktis dan harganya yang relatif murah.Penyajiannya yang simpel dan praktis membuat makanan ini selalu ramai pengunjung. 

Di Indonesia sendiri telah memiliki banyak restoran makanan cepat saji. Dari mulai makanan ala Amerika sampai Jepang. Kami telah merangkum beberapa restoran makanan cepat saji yang terkenal dan harus kamu kunjungi, berikut diantaranya:

Iklan - Scroll untuk Melanjutkan

1. McDonald's

Ilustrasi makanan McD (www.mcdonalds.co.id)

Siapa yang tidak mengenal McDonald's?

McDonald's merupakan salah satu pencipta makanan cepat saji yang terkenal di Indonesia. McDonald's sendiri sudah tersebar di berbagai wilayah nusantara. Tempat makan ini menyajikan menu seperti, Ayam Spicy, McNuggets, McFlurry, Nasi Uduk McD, Bubur Ayam, hingga menu yang terkenalnya yaitu Ayam Goreng Krispi.

Kamu juga akan mendapat berbagai tawaran menu paket yang sudah mencakup beberapa makanan dan minuman di dalamnya. Kamu juga bisa memesan makanan mereka melalui online abik di Aplikasi McDonald's langsung maupun di aplikasi pesan antar lainnya. Jangan lupa untuk klaim promonya di aplikasi!

2. KFC

Ilustrasi ayam KFC (kfcku.com)

Makanan cepat saji berikutnya adalah Kentucky Fried Chicken atau yang terkenal dengan KFC. Makanan cepat saji satu ini memang sangat terkenal dan ada di seluruh penjuru Indonesia. Selain harganya yang murah, dimulai dari Rp5000-Rp327.000.

Meskipun di KFC yang terkenal adalah ayam gorengnya. Kamu juga bisa memilih berbagai menu KFC yang tersedia seperti, Spaghetti Deluxe, Crispy Box, Kombo Bento, French Fries Regular, Mocha Boba, Pudding, Burger, Scramble Egg, maupun berbagai minumanya. Tak hanya itu, KFC juga memilikki banyak promo, lho. Promonya sendiri biasanya tersedia di Aplikasi maupun pesan antar lainnya.

3. A&W

Ilustrasi makanan A&W (awrestaurants.com/)

Makanan cepat saji yang terkenal selanjutnya, adalah A&W. Restoran yang berasal dari Amerika dan sudah didirikan sejak 1919 ini sudah memiliki beberapa cabang di Indonesia. Biasanya, restoran cepat saji ini ada di berbagai Mall di Indonesia.

Di A&W sendiri kamu akan ditawarkan berbagai menu seperti, RB Float, Waffle, Golden Aroma Chicken, Deluxe Burger, Mango Chicken Pocket, Blackpepper Mixbowl, Chicken Soup, dan Chicken Strips. A&W juga memiliki aplikasi sendiri yang bisa kamu download di Play Store atau App Store. Jangan lupa download, karena akan ada banyak promo disana.

4. Burger King

Ilutrasi menu Burger King (https://bkdelivery.co.id/)

Restoran cepat saji dari Amerika ini juga memiliki nama yang cukup banyak dikenal di Indonesia. Burger King, merupakan restoran cepat saji dengan Burger sebagai makanan utamanya. 

Menu yang dimilikinya pun bervariasi mulai dari, Whopper, Double Cheeseburger, Mozzarella Chicken Burger, Plant-Based Whopper A la Carte, BBQ Beef Rasher Burger, Chicken Burger, Double Choco Pie, Mozza BBQ Ayam Nasi King Box, dan banyak lainnya. Menu-menu ini bisa kamu pesan melalui aplikasi mereka ataupun aplikasi pesan antar lainnya.

5. Pizza Hut

Ilustrasi Pizza Hut (https://www.pizzahut.co.id/)

Jika kalian penyuka Pizza, pasti akan kenal dengan restoran cepat saji satu ini. Pizza Hut, merupakan restoran cepat saji yang berasal dari Amerika. Seperti namanya, restoran ini menyajikan Pizza dalam berbagai variasi.

Menu pizza yang dimilikinya pun bervariasi mulai dari, Big Box,  L1mo Pizza, Regular Classic Pizza, Splitza Regular, Chicken Fettuccine alla Italia, Beef Fettuccine, Puff Pastry Mushroom Cream Soup, dan Pepperoni Cheese Fusilli. Mereka juga tidak hanya menawarkan pizza tapi ada juga menu lainnya yang bisa kalian temukan di aplikasinya maupun aplikasi pesan antar

6. Solaria

Ilustrasi makanan Solaria (Google My Business)

Restoran pencipta makanan cepat saji selanjutnya adalah Solaria. Solaria merupakan restoran makanan cepat saji di Indonesia. Restoran ini sudah didirikan sejak tahun 1995 dan masih dikenal namanya sampai sekarang. 

Menu yang ada di restoran ini juga beragam dari makanan berat sampai makanan ringan. Disamping itu restoran ini juga sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Makanan yang dijual pun termasuk  tidak terlalu mahal mulai dari Rp20.000-Rp100.000 an. Adapula promo yang sering diumumkan di instagram mereka maupun aplikasi pesan antar.

7. Hokben

Ilustrasi menu Hokben (www.hokben.co.id)

Kamu suka makanan Jepang?

Tentunya sudah sering mendengar Hoka-hoka Bento atau yang biasa dikenal dengan Hokben. Restoran cepat saji ini sudah ada sejak 1985 di Jakarta dan masih eksis sampai sekarang. Cabangnya pun sudah banyak ditemui di seluruh Indonesia.

Hokben sendiri menawarkan beberapa menu masakan Jepang, seperti Sukiyaki, Shirataki Soup, Bento Special, Simple Set Beef Yakiniku, Favorite Set Chicken Teriyaki, Chicken Yakiniku, Ekkado, Shrimp Roll, Ebi Furai, dan masih banyak lagi. Cara memesannya pun cukup mudah, kamu bisa memesannya langsung di gerainya atau melalui aplikasi Hokbenaja dan aplikasi pesan antar lainnya. 

8. Yoshinoya

Ilustrasi makanan Yoshinoya (yoshinoya.com)

Makanan cepat saji yang berasal dari Jepang ini cukup dikenal di berbagai kalangan. Yoshinoya, menawarkan berbagai makanan khas Jepang. Menunya pun bervariasi seperti, Yakiniku Miso Soup, Beef Bowl, Egg Mayo Original Beef, Blackpepper Tori Don, Shrimp Bowl (One Size), Chicken Karaage, Shrimp Cutlet, dan berbagai minumanya.

Restoran cepat saji Jepang ini juga kini sudah tersebar di seluruh Indonesia. Kamu dapat menemukannya di kota-kota besar yang ada di Indonesia. Harganay pun beragam, dari mulai Rp10.000-Rp100.000 an. Kamu juga bisa memesannya melalui pesan antar di aplikasi mereka maupun aplikasi pesan antar lainnya.

9. CFC

Ilustrasi ayam CFC (www.cfcindonesia.com)

Yang ke sembilan adalah CFC, restoran ayam yang berasal dari Indonesia ini cukup memiliki nama yang dikenal. Restoran ini sendiri sudah berdiri dari tahun 1983 di Indonesia. Saat ini, mereka memiliki banyak gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

Menu yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari CFC Boks, Ayam Geprek, California Burger, French Fries, dan masih banyak lagi. Harganya pun terjangkau mulai dari Rp5.000-Rp30.000 an.Kamu bisa mendapatkannya di gerainya langsung ataupun aplikasi pesan antar yang tersedia di online.

10. Jco

Ilustrasi donat Jco (jcodonuts.com)

Makanan cepat saji yang berasal dari Indonesia ini cukup terkenal dengan menu donatnya. Donat Jco memang memiliki cita rasa yang berbeda dari donat lainnya. Teksturnya yang lembut dipadukan dengan topping yang bervariasi membuat Jco menjadi favorit untuk semua kalangan.

Harganya pun bervariasi mulai dari jenis donat  ataupun paketnya. Dalam satu paket donat berisi 2 memiliki harga sekitar Rp16.000. Tak hanya donat, Jco juga menjual berbagai minuman dan ice cream seperti, berbagai minuman kopi dan J.cool. Kamu bisa membeli makanan ataupun minuman ini di outlet Jco terdekat ataupun melalui pesan online.

Nah, itulah berbagai contoh restoran makanan cepat saji yang terkenal di Indonesia. Tidak hanya memiliki nama, mereka juga memiliki rasa yang tak kalah lezat. Meskipun begitu, memakan makanan fast food secara berlebihan tidak dianjurkan karena bisa berdampak buruk terhadap kesehatan. 

Jika kamu ingin menemukan resep, nutrisi, maupun rekomendasi kuliner lainnya. Kamu bisa mendownload Yummy App! Karena akan ada banyak resep, dan wawasan kuliner yang harus kamu ketahui.

Bagikan: