Iklan - Scroll untuk Melanjutkan

Kalori Indomie Goreng, Indomie Kuah, dan Indomie Soto, Sudah tahu?

Wajib tahu kalori hingga kandungan lain dalam mie instan ini

Mie instan Indomie memang memiliki rasa gurih yang lezat, belum lagi harganya yang terjangkau membuat makanan ini menjadi favorit di segala kalangan. Bahkan Indomie dinobatkan sebagai mie instan asal Indonesia yang memiliki rasa paling enak sedunia.

Tapi pernahkah Sobat Yummy bertanya kandungan kalori dalam satu porsi Indomie? Apakah cocok Indomie cocok menjadi menu untuk orang diet?

Dilansir dari EMC Healthcare dan Halodoc, asupan kalori per hari umumnya >1500 kalori untuk pria dan >1400 kalori untuk wanita. Sedangkan seseorang yang sedang dalam progam diet dan ingin menurunkan berat badan, setidaknya harus mengurangi kalori hingga 500 kalori per hari.

Jika kamu seseorang yang harus mengetahui kalori di setiap piring makanmu, yuk, cari tahu kalori Indomie goreng hingga yang kuah agar kamu lebih paham dan bijak dalam megonsumsinya.

Iklan - Scroll untuk Melanjutkan

Jumlah Kalori Indomie per Bungkus

1. Indomie Mie Goreng (85 g)

Dalam sebungkus Indomie mie goreng memiliki kurang lebih 380 kalori, dengan 54 g karbohidrat. Gula pada mie instan ini sebanyak 8 g, serat 2 g, protein 8 gr, dan lemak mencapai 14 g lemak.

2. Indomie Mie Goreng Jumbo (129 g)

ilustrasi Indomie goreng jumbo (klikindomaret.com)

Kalori dalam mie goreng dengan upgrade size ini lebih besar tentunya dari pada yang ukuran regular. Dalam satu bungkus mie goreng yang lebih besar memiliki hingga 560 kalori dan 80 g karbohidrat. Gulanya mencapai 13 g, dengan 21 g lemak, 13 g protein, dan 3 g.

3. Indomie Mi Goreng Aceh (90 g)

Mie goreng dengan rasa khas masakan Aceh ini kalorinya mencapai 430 kkal, dengan lemak 19 g banyaknya. Jumlah karbohidrat, yakni 55 g, gula 6 g, dan sodium mencapai 790 mg.

4. Indomie Mie Goreng Rendang (91 g)

ilustrasi Indomie goreng rendang (klikindomaret.com)

Tak jauh beda dengan varian aceh, kalori mie goreng rendang yakni 420 kkal. Karbohidratnya hingga 59 g, dan lemak 16 g. Gula dalam satu bungkus mie instan satu ini hingga 9 g, protein 9 g, serta sodium mencapai 1060 mg.

5. Indomie Mie Goreng Cabe Ijo (85 g)

Mie goreng cabe ijo memiliki kalori sejumlah 420 kkal, dengan karbohidrat 49 g, dan lemak sebesar 21 g. Protein yang terkandung dalam sebungkusnya mencapai 8 g, gula 4 g, serat sodium 970 mg.

Baca Juga: Pernyataan BPOM Jamin Indomie Ayam Spesial Aman untuk Dikonsumsi

6. Indomie Mie Goreng Ayam Geprek

ilustrasi Indomie ayam geprek (klikindomaret.com)

Salah satu varian Indomie Hype Abis yang menjadi favorit, yakni ayam geprek memiliki kalori hingga 410 kkal dengan karbohidrat total 49 g, dan gula 6 g. Protein dalam mie instan ini sejumlah 9 g, serta lemak 20 g.

7. Indomie Mie Kuah Ayam Bawang (69 g)

Sedikit lebih rendah, Indomie yang versi kuah dengan rasa ayam bawang memiliki 300 kalori. Karbohidratnya mencapai 43 g, dengan 3 g gula, 2 g serat, 7 g protein, serta 11 g lemak.

8. Indomie Mie Kuah Soto (70 g)

ilustrasi Indomie Soto (klikindomaret.com)

Mie kuah rasa soto milik Indomie memiliki jumlah kalori yang sama dengan rasa ayam bawang, yakni 300 kalori. Karbohidrat pada varian mie satu ini mencapai 46 g, dengan protein 7 g, lemak 10 g, gula 4 g, dan sodium 1470 mg.

9. Indomie Mie Kuah Kari Ayam (72 g)

Pada varian Indomie Kari Ayam memiliki kalori sejumlah 320 kkal. Lemak dalam sebungkus mie instan ini sejumlah 12 g, dengan karbohidart 45 g, protein 7 g, gula 2 g, serta sodium mencapai 1350 g.

10. Indomie Seblak Hot Jeletot (75 g)

illustrasi indomie seblak jeletot (klikindomaret.com)

Kalori dalam varian Indomie yang banyak digandrungi kawula muda satu ini mencapai 360 kkal, dengan karbohidrat mencapai 44 g, dan lemak 17 g. Gula yang terkandung dalam sebungkus Indomie Seblak Hot Jeletot hingga 8 g, serta serat 3 g.

So, sekarang Sobat Yummy sudah tahu kalori Indomie pada beberapa variannya. Perlu diingat, pada mie instan selain tinggi kalori juga tinggi akan sodium. Sehingga kamu perlu bijak dalam mengonsumsi mie instan, ya!

Baca Juga: 10 Mie Instan Terenak di Dunia, Sudah Pernah Coba?

Bagikan: