10 Makanan Mexico yang Populer dan Wajib Dicoba

Yuk, cobain makanan otentik negara Mexico!

10 Makanan Mexico yang Populer dan Wajib Dicoba

penulis:

Yummy Official

Bagikan:

Mungkin hanya beberapa makanan khas Mexico yang familear di lidah orang Indonesia, seperti taco, nachos, atau burrito. Nah, kalau kamu suka dengan cita rasa ketiga makanan tadi, kamu wajib cobain beberapa pilihan makanan dari Mexico lainnya!

Makanan Mexico memiliki karakteristik yang unik banget, biasanya bahan makanan yang digunakan itu nggak jauh dari kacang-kacangan dan jagung. Rasa dari makanan dari Mexico juga menarik banget untuk dicoba, karena sebagian besar makanan dari negara ini menggunakan bumbu yang dibuat dari rempah-rempah yang bikin cita rasa makanan nya semakin lezat. 

Gak cuma rasa makanan nya aja yang juara, makanan Mexico juga terkenal dengan penyajiannya yang unik dan penuh warna! Ini dia yang menjadi daya tarik makanan Mexico dicintai hingga saat ini. 

Gimana? Semakin Penasaran kan sama rasa autentik dari makanan Mexico? Di sini, Yummy bakal kasih kamu beberapa rekomendasi makanan khas Mexico yang wajib kamu coba! Yuk, disimak!

1. Taco

1. Taco

Rekomendasi pertama kita buka dengan makanan Mexico sejuta umat, yaitu taco. makanan kaya rasa ini disajikan dengan bungkusan roti tortilla yang di dalamnya terdapat isian berupa daging, sayur, dan keju. 

Di beberapa kedai makanan yang menyediakan taco, biasanya akan memberikan beberapa pilihan daging, seperti daging ayam, sapi, atau babi.

Biar makan taconya makin sedap, jangan lupa untuk tuangkan saus guacamole ke dalam isiannya yah! Dijamin bikin nagih!

2. Nachos

2. Nachos

Makanan ini tentunya udah nggak asing lagi ditelinga orang Indonesia yah? Yup, Nachos! Makanan sehat yang satu ini merupakan perpaduan antara keripik jagung yang diberi topping saus keju.

Isi dari makanan ini nggak cuma keripik jagung kok, biasanya akan diberi topping tambahan, seperti biji zaitun yang diiris, cabai jalapeno, daging sapi giling, dan juga acar.

3. Burritos

3. Burritos

Tampilannya seperti kebab, tapi ini bukan kebab Turki. Makanan Mexico ini bernama burrito. Meskipun tampilannya terlihat sama dengan kebab, burrito ini memiliki isian yang berbeda. Biasanya, isian burrito ini adalah perpaduan daging sapi yang dilumuri dengan pasta kacang. Kulit luaran yang digunakan untuk membungkus isian burrito ini terbuat dari roti tortila. 

Makanan ini wajib banget kamu coba kalau lagi melancong ke Mexico, dijamin enak banget!

4. Tamales

4. Tamales

Tamales adalah makanan tradisional dari Mexico yang wajib kamu coba! Makanan ini merupakan perpaduan dari daging, sayur, dan keju yang dibungkus menjadi satu. Bungkusan yang digunakan di tamales ini terbuat dari tepung jagung, lho! Kebayang kan seenak apa rasanya?

5. Churros

5. Churros

Siapa yang gak tau makanan yang satu ini? Churros ternyata makanan manis yang berasal dari Mexico, lho! Churros terbuat dari campuran tepung, telur, dan gula pasir yang disatukan menjadi satu adonan. Bentuknya yang memanjang dan rasanya yang garing di luar dan lembut di dalam tentu membuat siapapun yang memakan hidangan ini jadi ketagihan!

Biasanya, churros akan disajikan dengan pilihan topping yang beragam, seperti taburan gula halus, kayu manis, ice cream, ataupun lelehan coklat. Kalau kamu suka makan churros dengan topping apa, nih?

Baca Juga: ​15 Makanan Khas Natal dari Indonesia hingga Mancanegara

6. Quesadillas

6. Quesadillas

Makanan Mexico selanjutnya adalah quesadillas! Bentuknya yang menyerupai perpaduan piza dan taco ini memiliki cita rasa yang nggak kalah lezat dari makanan Mexico lainnya. 

Makanan tradisional ini menggunakan bahan dasar daging ayam untuk isiannya. Roti yang digunakan untuk membalut isian dari quesadillas ini juga terbuat dari tepung jagung. Oh iya, yang menarik dari makanan ini adalah kamu bisa memilih saus kejunya. Pilihannya adalah saus keju biasa atau mozarella! Menarik banget kan?

7. Mexican Rice

7. Mexican Rice

Nggak cuma Indonesia yang punya nasi uduk dan nasi liwet sebagai makanan autentik. Di Mexico juga ada masakan autentik bernama mexican rice

Makanan ini terbuat dari nasi yang yang dicampur dengan tomat, bawang putih, bawang merah, dan rempah lainnya.

8. Chilaquiles

8. Chilaquiles

Hidangan yang bentuk penyajiannya mirip nachos ini bernama chilaquiles. Makanan ini terbuat dari roti tortila yang dipotong menjadi beberapa bagian dan digoreng hingga kering. Terkenal dengan rasa gurihnya, chilaquiles ini menggunakan topping saus salsa yang menggugah selera!

9. Huevos Rancheros

9. Huevos Rancheros

Kalau kamu liburan ke Mexico, makanan yang wajib banget dicoba adalah huevos rancheros! Makanan ini merupakan sajian khas yang biasanya disajikan untuk sarapan. 

Nah, apa aja sih yang ada di dalam huevos rancheros ini? Kamu akan menemukan olahan tortilla, telur, kacang, dan daging yang dicampur dengan saus salsa. Nggak cuma itu, biasanya, sajian ini juga dihidangkan dengan irisan buah alpukat, keju, dan saus bawang. Wajib masuk bucket list, nih!

10. Enfrijoladas

10. Enfrijoladas

Makanan gurih lainnya dari Mexico adalah enfrijoladas. Makanan ini merupakan perpaduan dari campuran daging, keju, dan sayuran. Gak cuma itu, makan ini juga dibalut dengan tortila jagung dan disiram dengan saus kacang yang gurih! Sama seperti makanan sebelumnya, biasanya enfrijoladas ini disajikan ketika sarapan lho!

Itulah dia beberapa rekomendasi makanan khas Mexico yang wajib kamu coba! Pas banget nih buat tambah bucket list kamu saat berlibur ke Mexico atau saat mengunjungi restoran Mexico. Selamat mencoba!

Baca Juga: 8 Resep Makanan Khas Imlek, Wajib Ada!

Bagikan:

Artikel Terpopuler

resep masakan terkait

Rinka Loumitha

Rinka Loumitha

Mexican Burritos

Mexican Burritos

(5.0)

8 langkah

1.3 rb

Artikel Lainnya di kuliner