10 Restoran Susana Nyaman di Jakarta, Dijamin Betah!

Catat dan ajak orang tersayang ke sini, yuk!

10 Restoran Susana Nyaman di Jakarta, Dijamin Betah!

penulis:

Elvina Lathifa

Bagikan:

Selain makanan, sebuah restoran juga menjual suasana yang disuguhkan kepada para pengunjung. Memberikan kesan atau membentuk suasana hati bagi yang datang dari dekorasi serta konsep yang dibangun. Atmosfernya yang nyaman mampu mengiringi kamu sambil menyantap makanan menu yang disediakan.

Tidak perlu jauh-jauh, restoran yang menyediakan suasana nyaman ada di Jakarta. Berikut adalah 10 restoran yang bersuasana nyaman di Jakarta.

1. Plataran Menteng

Restoran nyaman dengan suasana yang menggugah hati
ilustrasi Plataran Menteng (plataran.com)

Plataran Menteng adalah oase hijau yang tersembunyi di tengah hiruk-pikuk Jakarta. Restoran ini menghadirkan suasana taman tropis yang indah dengan konsep heritage dan interior yang menarik membuatnya menjadi nyaman.

Menu internasional dan hidangan Indonesia yang autentik menambah daya tarik tempat ini. Biasa dijadikan untuk tempat acara-acara seperti lamaran.

  • Jam buka: Setiap hari pukul 11.00–22.00 WIB
  • Lokasi: Jl. HOS. Cokroaminoto No.42, RT.6/RW.4, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350

2. Paul Le Café

Restoran nyaman yang ada di Jakarta
ilustrasi Paul Le Café (paul-indonesia.co.id)

Paul Le Café menawarkan restoran dengan ambience yang nyaman untuk kzmu bisa bertemu dan bercengkerama dengan kerabat. Didukung dengan interiornya yang kekinian serta makanan yang lezat. Menu makanannya variatif, mulai dari makanan Indonesia, western, dan terdapat pula berbagai jenis pastry.

  • Jam buka: Senin–Jumat pukul 06.30–22.00 WIB dan Sabtu–Minggu pukul. 07.00–22.00 WIB
  • Lokasi: Cilandak Town Square, Jl. TB Simatupang, West Cilandak, Cilandak, Jakarta, 12430

3. Cork & Screw

Restoran nyaman di Jakarta dengan sofa dan bar
ilustrasi Cork & Screw (new.uniongroupjakarta.com)

Cork & Screw adalah restoran dan bar yang nyaman dengan dekorasi yang hangat. Terletak di Pacific Place, Senayan Avenue, dan di Plaza Indonesia, restoran ini menawarkan beragam hidangan internasional, serta koleksi anggur yang mengesankan. Cocok untuk pertemuan bisnis atau makan malam romantis.

  • Jam buka: Setiap hari pukul 10.00–01.00 WIB
  • Lokasi: Plaza Indonesia, Jl. M.H. Thamrin No.28–30, RT.9/RW.5, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350

4. Lara Djonggrang

Restoran finedining di Jakarta dengan arsitektur Indonesia
ilustrasi restoran Lara Djonggrang (tuguhotels.com)

Lara Djonggrang adalah restoran dengan tema budaya dan sejarah Indonesia. Terinspirasi oleh tokoh legendaris, restoran ini memiliki interior yang memukau dengan patung-patung yang menghadirkan nuansa mistis. Hidangan Indonesia yang lezat menjadi daya tarik utama.

  • Jam buka: Setiap hari pukul 11.00–23.00 WIB
  • Lokasi: Jl. Teuku Cik Ditiro No.4, RT.3/RW.2, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350

Baca Juga: 6 Restoran Fine Dining di Bandung, Mewah untuk Momen Romantis

5. Bunga Rampai

Restoran nyaman di Jakarta
ilustrasi restoran Bunga Rampai (qraved.com)

Bunga Rampai adalah tempat yang sempurna untuk mencicipi hidangan Indonesia dalam suasana yang nyaman. Restoran ini memiliki dekorasi yang klasik dengan sentuhan etnik. Menu lengkap dengan hidangan tradisional Indonesia yang lezat.

  • Jam buka: Setiap hari pukul 11.00–21.00
  • Lokasi: Jl. Teuku Cik Ditiro No.35, RT.10/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310

6. The Neighbourhood Jakarta

Restoran nyaman di Jakarta dengan sofa dan desain yang menunjang
ilustrasi restoran Neighbourhood (instagram.com/neighbourhood.jkt)

The Neighbourhood adalah tempat yang pas untuk berbagai acara, mulai dari makan malam romantis hingga pertemuan bisnis penting. Dengan pelayanan yang ramah dan suasana yang mengundang, restoran ini telah memenangkan hati banyak pelanggan setia.

  • Jam buka: Setiap hari pukul 11.00–00.00 WIB
  • Lokasi: Jl. Cipaku I No.85, RT.1/RW.4, Petogogan, Jakarta, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12170

7. Café Batavia

Cafe yang nyaman ala jaman dulu di Jakarta
ilustrasi Café Batavia (cafebatavia.com)

Café Batavia adalah salah satu ikon kota Jakarta dengan interior yang mengingatkan pada era kolonial Belanda. Restoran ini menghadirkan suasana yang unik dengan lantai kayu, lukisan-lukisan antik, dan lampu gantung klasik.

Menu mereka mencakup hidangan Indonesia dan internasional, serta koktail yang lezat. Café Batavia adalah tempat yang sempurna untuk menikmati suasana Jakarta yang bersejarah.

  • Jam buka: Senin–Jumat pukul 09.00–00.00 WIB dan Sabtu–Minggu pukul 09.00–01.00 WIB.
  • Lokasi: Area Museum Fatahillah, Jl. Pintu Besar Utara No.14, RT.7/RW.6, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11110

8. The Forest by Wyl's

Restoran dengan suasana hutan di perkotaan dan interior menawan memberikan kesan nyaman
ilustrasi The Forest by Wyl's (instagram.com/theforestjakarta)

Tidak perlu jauh-jauh ke Ubud untuk merasakan suasana rimbun, nyaman, dan tenang. Restoran ini bagaikan surga yang tersembunyi yang ada di Jakarta. Dikelilingi oleh pepohonan rimbun, The Forest by Wyl's menyuguhkan kesan mewah nan elegan. Ditambah dengan kolam renang yang memberikan rasa fresh dan tenang.

  • Jam buka: Setiap hari kecuali Senin pukul 11.00–22.00 WIB
  • Lokasi: The Veranda, Jl. Lb. Bulus Pd. No.8, RT.1/RW.4, Lb. Bulus, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12440

9. Hutan Kota by Plataran

Restoran nyaman di tengah kota Jakarta
ilustrasi Hutan Kota by Plataran (plataran.com)

Restoran yang merupakan lounge kontemporer menyuguhkan pemandangan hutan di tengah kota Jakarta. Menyajikan berbagai jenis masakan Indonesia dan barat.

Rasa segar dan nyaman dengan pemandangan hutan bisa kamu dapatkan saat menginjakkan kaki di restoran ini. Kolaborasi antara hutan dan gedung perkotaan menjadi daya tarik tersendiri bagi pemandangan yang ditawarkan.

  • Jam buka: Setiap hari pukul 07.00–22.00
  • Lokasi: Jl. Jenderal Sudirman No.54-55, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270

10. SKYE Bar and Restaurant

Restoran nyaman di Jakarta dengan pemandangan gedung kota Jakarta
ilustrasi SKYE Bar and Restaurant (ismaya.com)

Restoran dengan gaya Amerika Serikat ini berada di lantai paling atas gedung tertinggi Jakarta, yaitu BCA Tower Grand Indonesia). Pemandangan kota Jakarta terlihat begitu menawan dari restoran ini. Terlebih ketika di sore dan malam hari. Pemandangan lampu-lampu kota disuguhkan sambil menyantap makanan terbaik darinya.

  • Jam buka: Minggu–Kamis pukul 16.00–01.00 WIB dan Jumat–Sabtu pukul 16.00–02.00 WIB
  • Lokasi: BCA Tower Lt. 56, Jl. M.H. Thamrin No. 1, Jakarta Pusat  10350

Dalam kesibukan Jakarta yang padat, mencari tempat makan yang nyaman adalah suatu kebutuhan yang tak terhindarkan. Restoran-restoran di ibu kota ini tidak hanya menawarkan hidangan lezat, tetapi juga suasana yang membuat pelanggan merasa seperti di rumah.

Dengan berbagai pilihan restoran yang nyaman di Jakarta, kamu dapat menikmati hidangan istimewa sambil bersantai dan merasakan hangatnya keramaian kota. Dalam mengejar cita rasa, tidak perlu melupakan kenyamanan, dan Jakarta memiliki banyak restoran yang memenuhi keduanya dengan sempurna.

Jadi, kalau kamu mencari tempat yang ideal untuk bersantap di Jakarta, jangan ragu untuk menjelajahi beragam pilihan restoran yang nyaman ini. Selamat menikmati sajian lezat dan pengalaman yang tak terlupakan di ibu kota Indonesia ini.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Cafe di Kemang yang Asyik dan Instagramable

Topik

Bagikan:

Artikel Terpopuler

resep masakan terkait

Rayna Kitchen

Rayna Kitchen

Pukis Coklat Pandan

Pukis Coklat Pandan

(5.0)

75 mnt

3.1 rb

Artikel Lainnya di kuliner