6 Rekomendasi Merk Yogurt untuk Bayi yang Aman dan Sehat

​Simak beberapa merek yogurt yang aman untuk dikonsumsi bayi

6 Rekomendasi Merk Yogurt untuk Bayi yang Aman dan Sehat

penulis:

Bella Charina Putri

Bagikan:

Yogurt merupakan salah satu makanan tinggi nutrisi yang dapat dikonsumsi oleh bayi. Mengutip dari Government of Newfoundlanf and Labrador, bayi sudah mulai dapat dikenalkan pada bayi berumur 6 bulan selama mereka juga mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi. Oleh karena itu, Sobat Yummy dapat memasukkan yogurt ke dalam menu MPASI (Makanan Pendamping ASI).

Yogurt akan memberikan banyak manfaat, salahs satunya adalah ikut memelihara usus bayi dengan kandungan probiotiknya. Namun, perlu dicatat untuk menghindari yogurt yang memiliki campuran pemanis buatan dan madu karena tidak aman untuk diberikan pada bayi. Madu baru dapat diberikan pada anak setelah usia 12 bulan.

Nah, berikut beberapa rekomendasi merek yogurt untuk bayi yang pastinya aman untuk dikonsumsi oleh bayi. Yuk simak!

Baca Juga: 10 Rekomendasi Merk Keju yang Baik untuk Mpasi Bayi dan Harganya

1. Greenfields Yogurt Original

merk yogurt untuk diet Greenfields Yogurt Plain
ilustrasi Greenfields Yogurt Plain (greenfieldsdairy.com)

Greenfields Yogurt Plain terbuat dari 100% susu segar tanpa tambahan gula yang memiliki tekstur halus dan creamy. Yogurt ini cocok untuk bayi mulai umur 6 bulan. Sobat Yummy dapat membeli yogurt satu ini mulai dari Rp50.000.

Berikut komposisinya: Susu Segar (97%), Susu Skim Bubuk, Campuran Penstabil Nabati dan Hewani, Kultur Bakteri (Lactobacillus delbrueckii subsp. bulgaricus, Streptococcus thermophilus)

2. Elle & Vire Le Nature

merk yogurt untuk diet Elle & Vire Plain Unsweetened
ilustrasi Elle & Vire Plain Unsweetened (elle-et-vire.com)

Jika Sobat Yummy mencari yogurt tanpa campuran bahan lain dan dibuat dari fermentasi susu sapi French, Elle & Vire Le Nature dapat dijadikan salah satu pilihan. Sobat Yummy dapat mendapatkan yogurt ini mulai dari harga Rp20.000.

Berikut komposisi Elle & Vire Le Nature: susu sapi skim, krim dari susu sapi, air, pengental: strach E1422 yang dimodifikasi, agar-agar E406, pektin E440, starter bifidobacteria

3. Biokul Yogurt Plain

merk yogurt untuk diet Biokul Set Yogurt Plain
ilustrasi Biokul Set Yogurt Plain (diamondfair.co.id)

Merek yogurt satu ini memiliki tekstur yang agak padat sehingga cocok untuk bayi yang tidak terlalu suka makanan terlalu cair. Biokul Stirred Cup Plain dapat dikonsumsi oleh bayi di atas 6 atau 9 bulan. Biokul Stirred Cup Plain dibanderol sekitar Rp50.000.

4. Emmi Greek Yogurt Natural

merk yogurt yang bagus untuk diet Emmi Swiss Premium Yogurt Plain
ilustrasi Emmi Swiss Premium Yogurt Plain (dok. Emmi Group)

Emmi merupakan salah satu merek yogurt yang tepat untuk bayi. Yogurt satu ini dibanderol mula Rp45.000 dan terbuat dari susu Swiss yang fresh dengan 0% non-fat dan 10% protein.

5. Ivenet Finger Plain Yogurt

merk yogurt yang bagus untuk dietIvenet Finger Yogurt Plain
ilustrasi Ivenet Finger Yogurt Plain (ivenet.id)

Yogurt selanjutnya adalah dari Ivenet Finger Yogurt yang disarankan untuk bayi umur 7 bulan ke atas dengan harga mula Rp50.000. Ivenet merupakan merek buatan Korea Selatan sehingga terjamin kualitasnya serta tentunya tanpa pemanis, pewarna, dan pengawet buatan. Selain itu, merek ini telah tersertifikasi BPOM.

6. Cimory Squeeze Original

cimory squeeze yogurt untuk salad buah yang enak
ilustrasi cimory squeeze (instagram.com/kebonanmasuntung)

Nah, merek kali ini pasti sudah kerap terdengar di telinga Sobat Yummy. Cimory Squeeze merupakan yogurt yang memiliki tekstur cair sehingga langsung dapat dimakan dari kemasannya. Kelebihan dari yogurt ini adalah mudah ditemukan dan sudah tersertifikasi BPOM. Sobat Yummy dapat mendapatkan produk mulai dari harga Rp10.000.

Baca Juga: Menu MPASI Sehat untuk Pertumbuhan Bayi

Itu tadi 6 merek yogurt untuk bayi yang dapat Sobat Yummy jadikan pilihan. Pastikan untuk memilih varian yang plain/natural tanpa pemanis ya, Sobat Yummy. Sesuaikan juga dengan preferensi buah hati masing-masing.

Nah, jika Sobat Yummy ingin mengetahui lebih banyak lagi, yuk, unduh Yummy App dan temukan beragam informasi terkait.

Bagikan:

Artikel Terpopuler

resep masakan terkait

Lina Dwi S

Lina Dwi S

Milkshake Yogurt Mangga

Milkshake Yogurt Mangga

(5.0)

15 mnt

121

Artikel Lainnya di nutrisi