HIPMI Culinary Indonesia Jalin Kolaborasi Kuliner di Thailand

Kolaborasi HCI dan Thailand membuka peluang baru

HIPMI Culinary Indonesia Jalin Kolaborasi Kuliner di Thailand

penulis:

Benedicta K. Kyatimanyari

Bagikan:

Badan Otonom (Banom) HIPMI Culinary Indonesia telah kembali setelah menyukseskan kunjungan bisnis ke Thailand demi memperluas kemitraan membuka peluang, serta mendukung tumbuhnya industri kuliner Indonesia dan Thailand. Kunjungan ini dilakukan dengan mengunjungi Kedutaan Besar Republik Indonesia di Thailand dimana kunjungan ini adalah momen penting bagi delegasi HIPMI Culinary Indonesia untuk memperkuat kerja sama kuliner bilateral. Diskusi dengan para ahli dan pejabat membahas isu terkini serta peluang bisnis di Thailand.

HIPMI Culinary Indonesia turut ambil bagian dalam pameran Food and Beverage terbesar nomor 1 di Asia yaitu THAIFEX Trade Show Asia’s No.1. Partisipasi dalam THAIFEX Trade Show memberikan kesempatan bagi HIPMI Culinary Indonesia untuk menjelajahi tren terbaru dalam industri kuliner di Asia. Acara ini juga penting untuk melakukan pertemuan bisnis dan membangun kemitraan dengan pelaku industri kuliner dari berbagai negara di Asia.

HIPMI Culinary Indonesia juga mengadakan kegiatan business matching dalam group discussion. Dalam kegiatan ini, pengusaha-pengusaha asal negeri Gajah Putih ini diundang secara khusus oleh HIPMI Culinary Indonesia. Tentunya kegiatan ini dilakukan untuk menjajaki peluang bisnis yang bisa dikembangkan bersama-sama. Tidak hanya pengembangan bisnis, tetapi juga kegiatan ini memiliki peluang besar untuk memperkuat hubungan industri kuliner antara Indonesia dan Thailand.

Cikhita Virginia, Ketua HIPMI Culinary Indonesia, menyatakan bahwa “Perjalanan bisnis ke Thailand adalah langkah strategis untuk mengembangkan jejak global dan memperluas jaringan kemitraan.” Menurutnya, “Kolaborasi lintas negara adalah kunci pertumbuhan dan inovasi dalam industri kuliner, serta mereka berkomitmen untuk terus mengeksplorasi peluang baru di pasar internasional.” HIPMI Culinary Indonesia berharap bahwa perjalanan ini akan menciptakan hubungan berkelanjutan antara pelaku industri di Indonesia dan Thailand, serta memberikan dampak positif bagi pertumbuhan sektor kuliner di kedua negara.

Pada bulan Oktober 2024, HIPMI Culinary Indonesia akan berkolaborasi dengan Yummy dalam Yummy EXPO. Dalam acara ini, HIPMI Culinary Indonesia akan mendukung berbagai kegiatan yang bertujuan untuk menunjang industri kuliner, termasuk seminar, workshop, dan demonstrasi memasak oleh para ahli. Kolaborasi ini diharapkan dapat membuka peluang baru bagi para pelaku industri kuliner untuk berinovasi, berbagi pengetahuan, dan memperluas jaringan kemitraan, sehingga memperkuat posisi Indonesia di kancah kuliner internasional.

Sobat Yummy, jangan lupa untuk selalu pantau update dan informasi terbaru terkait Yummy di Instagram @yummy.idn ya! Sampai bertemu di Yummy Expo pada bulan Oktober nanti! 

Bagikan:

Artikel Terpopuler

Artikel Lainnya di event