Model Tumpeng Nasi Kuning Terbaru yang Unik 2023

Tumpeng hadir dengan model yang berbeda dan lebih menarik!

Model Tumpeng Nasi Kuning Terbaru yang Unik 2023

penulis:

Virgina Rizky Adinda

Bagikan:

Tumpeng yang merupakan makanan tradisional khas Indonesia ini identik dengan bentuk kerucut yang runcing di bagian atasnya. Namun, seiring berkembangnya zaman, pembuatan tumpeng juga ikut mengalami perkembangan. Berbagai macam model tumpeng nasi kuning terbaru semakin marak bermunculan.

Walaupun bentuknya berbeda, pembuatan dari segi bumbu dan jenis-jenis lauk di sekeliling tumpeng masih tetap sama. Jika kamu tertarik dengan model tumpeng nasi kuning terbaru, Yummy App sudah siapkan nih kreasi tumpeng yang tidak lagi hanya berbentuk kerucut ataupun berundak. Langsung cek saja di bawah ini, ya Sobat Yummy!

1. Tumpeng Bentuk Hati

tumpeng bentuk hati
ilustrasi tumpeng bentuk hati (instagram.com/dapurbusastro)

Tidak lagi hanya berbentuk kerucut, tumpeng nasi kuning bisa dibuat dengan variasi bentuk hati yang dikelilingi lauk pauk. Kamu bisa menambahkan hiasan seperti bunga untuk menambah kecantikan tumpeng.

Bentuk tumpeng hati ini bisa kamu berikan untuk acara ulang tahun orang-orang tersayang untuk menunjukkan rasa cinta. Membuat tumpeng bentuk hati juga tidak terlalu sulit, kamu hanya memerlukan loyang berbentuk hati untuk mencetak nasi kuning.

Untuk lauk pauknya, bisa ditambahkan dengan makanan lain seperti nugget, atau tahu isi pedas sebagai teman makan tumpeng ataupun dijadikan cemilan setelah makan.

2. Tumpeng Bentuk Kue Ulang Tahun

tumpeng bentuk kue ulang tahun
ilustrasi tumpeng bentuk kue ulang tahun (instagram.com/tumpengbundaechii)

Biasanya saat perayaan ulang tahun tidak pernah terlepas dari kue dengan bentuk yang unik. Selain kue, nasi tumpeng juga jadi pilihan makanan untuk menemani syukuran hari kelahiran.

Kalau pada umumnya nasi tumpeng yang disediakan berbentuk kerucut, sekarang kamu dapat merayakannya dengan tumpeng yang memiliki bentuk seperti kue ulang tahun.

Nasi tumpeng akan dibuat dengan bentuk lingkaran yang dibuat berundak seperti kue, tanpa kerucut di atasnya. Dengan begitu, perayaan ulang tahun kamu akan lebih terasa menarik karena model tumpeng nasi kuning terbaru ini. Jangan lupa tambahkan hiasan seperti bunga atau ucapan happy birthday di atasnya.

Baca Juga: 6 Kreasi Tumpeng 17 Agustus untuk Lomba yang Kreatif!

3. Nasi Kuning Bentuk Kotak Berundak

tumpeng kotak berundak
ilustrasi tumpeng bentuk kotak berundak (instagram.com/dapursemanggi)

Model tumpeng nasi kuning terbaru yang bisa kamu jumpai lainnya adalah tumpeng dengan bentuk kotak yang dibuat berundak. Cukup unik, bukan?

Tumpeng yang biasanya tidak jauh dari bentuk kerucut ataupun lingkaran berundak, kini dibuat dengan bentuk kotak. Walaupun begitu, tumpeng dengan bentuk kotak ini tidak kalah cantik dengan bentuk tumpeng yang lainnya. Kamu dapat menambahkan pita pada pinggiran tumpeng sebagai hiasan agar semakin terlihat menarik.

4. Tumpeng Bentuk Bunga

tumpeng bentuk bunga
ilustrasi tumpeng bentuk bunga (instagram.com/waroengbungalawang)

Pada umumnya, tumpeng mempunyai hiasan-hiasan berbentuk bunga yang terbuat dari sayuran. Tapi kali ini, bentuk bunga tersebut bukanlah hiasan dari sayuran melainkan tumpengnya yang langsung dibentuk menjadi bunga.

Sudah terbayang, kan, betapa cantiknya tumpeng jika dibentuk bunga? Jadi kamu tidak lagi perlu menambahkan banyak hiasan bunga, karena bentuk tumpengnya saja sudah sangat menarik.

Hanya saja, membuat bentuk bunga pada tumpeng bukanlah hal yang semudah itu. Karena kamu tidak bisa mencetaknya secara langsung dengan loyang.

5. Tumpeng Bentuk Huruf

tumpeng bentuk huruf
ilustrasi tumpeng bentuk huruf (instagram.com/tumpengbundaechii)

Selanjutnya, kamu juga bisa membuat model tumpeng nasi kuning terbaru dengan membentuknya menjadi inisial huruf. Jadi kamu bisa menyesuaikan bentuk tumpeng dengan inisial orang yang sedang berulang tahun atau yang sedang menjadi pemeran utama dalam sebuah acara.

Tumpeng dengan inisial huruf bisa kamu hiasi dengan bunga-bunga ataupun hiasan cantik lainnya. Membentuk inisial huruf pada tumpeng juga tidak terlalu sulit, karena sudah banyak loyang berbentuk huruf yang bisa kamu gunakan.


Itu dia model tumpeng nasi kuning terbaru yang bisa kamu jadikan referensi untuk membuat tumpeng dengan bentuk yang lain. Walaupun zaman sudah semakin maju, keberadaan tumpeng tidak pernah termakan waktu.

Kamu tidak perlu takut ketinggalan zaman hanya karena tidak merayakan momen menggunakan kue-kue lucu. Karena saat ini tumpeng juga bisa dikreasikan jadi lebih unik dan cantik. 

Selain tumpeng nasi kuning, Yummy App juga mempunyai berbagai informasi resep masakan enak dan lezat lainnya. Yuk download Yummy Apps sekarang juga.

Baca Juga: Hiasan Tumpeng 17 Agustus yang Unik dan Kreatif

Topik

Bagikan:

Artikel Terpopuler

resep masakan terkait

Friska Resmi Sunarto Putri

Friska Resmi Sunarto Putri

Nasi Tumpeng Ubi Ungu #JagoMasakMinggu1Periode3

Nasi Tumpeng Ubi Ungu #JagoMasakMinggu1Periode3

(4.5)

5 langkah

4.1 rb

Jeehan Kitchen

Jeehan Kitchen

Tumpeng Mungil #JagoMasakMinggu3Periode3

Tumpeng Mungil #JagoMasakMinggu3Periode3

(5.0)

9 langkah

recooks-0

Artikel Lainnya di kuliner