10 Rekomendasi Merk Air Mineral dengan pH Tinggi beserta Harganya!

Hidrasi tubuhmu dengan air mineral pH tinggi ini!

10 Rekomendasi Merk Air Mineral dengan pH Tinggi beserta Harganya!

penulis:

Hafi Nur Habiba

Bagikan:

Setelah memahami manfaat air mineral pH tinggi, ada baiknya Sobat Yummy mulai untuk meminumnya. Air dengan pH tinggi akan sangat baik, terutama untuk kamu yang memiliki masalah refluks asam lambung.

Tapi saat sudah sampai di supermarket, kamu jadi bingung merk air mineral dengan pH tinggi yang mana aja, sih? Biasanya air mineral jenis tersebut memiliki harga yang lebih pricey dibandingkan air minum netral. Hal ini karena adanya proses ionisasi lebih lanjut untuk menaikkan pH pada air.

So, untuk Sobat Yummy yang bingung dengan merknya, simak artikel dari Yummy App berikut, dan pilih yang sesuai dengan kebutuhanmu!

1. Pristine 8+

merk air mineral ph tinggi
ilustrasi merk Pristine 8+ (pristineofficial.com)

Merk air mineral dengan pH tinggi satu ini dibandrol dengan harga Rp4.700 untuk kemasan 400 mL, dan Rp9.000 untuk kemasan 1,5 L. Pristine 8+ memiliki pH hingga 8,6 dan proses filtrasi serta ionisasinya dengan teknologi mutahir dari Jepang.

Selain itu, merk air minum ini menawarkan mikromolekul dalam air yang lebih kecil ukurannya, sehingga sangat mudah diserap oleh tubuh.

2. Eternal Plus

merk air mineral ph tinggi
ilustrasi merk Eternal Plus (eternalplus.id)

Air mineral satu ini memiliki pH hingga 8,3. Bahkan disebutkan bahwa total alkalin tersebut di dapat dari alam tanpa proses artifisial, ataupun penambahan mineral sintetik.

Eternal Plus menawarkan air mineral dengan TDS (total padatan terlarut) yang rendah, yakni 38 ppm yang mana terklasifikasi sebagai air mineral yang lolos quality standard oleh WHO. Rendahnya TDS ini membuktikan bahwa E+ merupakan air mineral toxins free.

E+ juga secara natural mengandung mineral air yang dibutuhkan tubuh seperti kalsium dan magnesium. Air mineral ini memiliki desain kemasan lucu pada botol yang setiap tahunnya ganti. Eternal plus dengan kemasan 500 mL dibandrol Rp9.000.

3. Vit 8+

merk air mineral ph tinggi
ilustrasi merk Vit 8+ (minumvit.co.id)

Vit 8+ merupakan air mineral yang memiliki 3 tahap proses filtasi dan ionisasi tanpa penambahan mineral anorganik. Merk ini memiliki pH berkisar antara 8,6 hingga 9,5.

Vit 8+ untuk kemasan 500 mL dibandrol dengan harga Rp4.600 yang bisa kamu dapatkan di supermarket terdekat.

4. Crystalline

merk air mineral ph tinggi
ilustrasi merk Crystalline (klikindomaret.com)

Berdasarkan studi dari Seminar Nasional Penelitian dan Pengabdian Masyarakat 2021, yang meneliti pH setiap air mineral, Crystalline merupakan salah satu merk dengan pH tinggi. Air mineral ini dalam pengujian dengan pH meter, memiliki derajat keasaman hingga angka 7,8. Crystalline juga menggunakan proses cap seal sebanyak dua kali, sehingga merk ini lebih higienis. Harga Crystalline untuk kemasan 600 mL, yakni Rp. 3.180.

5. Le Minerale

5. Le Minerale
illustrasi merk le minerale (leminerale.com)

“Kaya ada manis-manisnya.”

Semua pasti sudah tidak asing dengan jargon khas milik merk air minum Le Minerale tersebut. Siapa sangka, ternyata air minum ini juga memiliki pH yang tinggi. Le minerale memiliki pH 7,5 hingga 7,7.

Merk ini juga mengambil mata air di pegunungan pilihan yang selalu menjaga kehigienisan dan kealamiannya. Harga Le Minerale kemasan 600 mL berkisar Rp2.800, dan kemasan 1,5 mL memiliki harga Rp5.500.

Baca Juga: Manfaat Air Minum pH Tinggi, Atasi Tungkak Lambung hingga Antioksidan

6. Vio 8+

merk air mineral ph tinggi
ilustrasi merk Vio 8+ (vio8plus.com)

Air mineral pH tinggi berikutnya, yakni dari merk Vio 8+. Merk ini di proses dengan teknologi Alkaline Remineralizer Filter yang dapat mengoreksi pH air secara tepat.

Vio 8+ memiliki pH berkisar 7,4 hingga mendekati 9 dan memiliki harga untuk kemasan 500 mL, yakni Rp10.600.

7. Nestle Pure Life

merk air mineral ph tinggi
ilustrasi merk Nestle Pure Life (nestlepurelife.com)

Merk air mineral pH tinggi berikutnya, yakni Nestle Pure Life. Air minum mek ini saat diteliti derajat keasamannya menggunakan pH meter, berkisar antara 7,4 hingga 7,6. Selain itu, Nestle Pure Life memiliki sertifikat Alliance for Water Stewardship International Standard, sehingga jangan ditanya lagi soal kualitasnya.

Bahkan merk air minum ini juga menjadi top 3 dari 13 negara. Harga Nestle Pure Life sendiri dibandrol Rp3.800 untuk kemasan 600 mL.

8. Ades

merk air mineral ph tinggi
ilustrasi merk Ades (klikindomaret.com)

Air minum ades memiliki pH yang cukup tinggi, yaitu sebesar 7,4. Tak hanya itu, botol Ades juga dirancang untuk sedikit menghasilkan jejak emisi karbon, sehingga kemasan merk air minum ini tidak terlalu berdampak pada pemanasan global. Ades dijual di pasaran mulai harga Rp3.500.

9. Cleo

merk air mineral ph tinggi
ilustrasi merk Cleo (cleopurewater.com)

Pasti kalian tidak asing dengan rasa air mineral Cleo yang pahit. Hal ini karena Cleo sendiri untuk proses pemurniannya menggunakan teknologi reverse osmosis, sehingga memengaruhi rasa dari air. Cleo juga menjadi merk air mineral dengan pH tinggi, yakni sejumlah 7,3.

Air mineral ini juga menawarkan kemasan botol yang BPA free yang tentunya aman untuk pengonsumsi. Harga Cleo untuk kemasan 600 mL yaitu Rp2.500.

10. Indomaret Air Minum 8+

merk air mineral ph tinggi
ilustrasi merk Indomaret 8+ (klikindomaret.com)

Tidak mau kalah, Indomaret kini juga meluncurkan air minum dengan pH tinggi. Tentunya produk yang satu ini berbeda dengan Indomaret Air Minum regular.

Indomaret Air Minum 8+ memiliki pH antara 7,2 hingga 8. Harga merk air minum ini untuk kemasan 500 mL, yakni Rp3.500.

Nggak perlu bingung lagi saat hunting air mineral tinggi pH. Tuh, Yummy App sudah spill ke kamu merk-merk yang paling bagus dengan kualitas yang oke punya pastinya. Jadi, kamu pilih merk yang mana?

Baca Juga: 6 Manfaat Minum Air Hangat Sebelum Tidur

Topik

Bagikan:

Artikel Terpopuler

resep masakan terkait

Diana Nurjanah

Diana Nurjanah

Kue Lumpur Susu Creamy #KURCEPPEJUANGRESEPNUSANTARA

Kue Lumpur Susu Creamy #KURCEPPEJUANGRESEPNUSANTARA

(5.0)

45 mnt

641

Artikel Lainnya di kuliner